rain
Berbagi gak akan Rugi, Percaya Deh... :)

Tulisan Maulana Jibril

Siap Nyimak!

Persamaan Kristen dan Muslim

*EMMANUEL ADEBAYOR*
Berita masuk Islamnya seorang atlet sepak bola internasional terdengar cukup ramai berseliweran di dunia maya. Ya, seorang pemain internasional asal Togo, Sheyi Emmanuel Adebayor, mengumumkan bahwa ia telah memeluk Islam. Ia telah meninggalkan keyakinan Kristennya dan memilih Islam sebagai jalan hidup. Jalan kebenaran yang ia yakini.
Menariknya, ia juga menyebutkan beberapa alasan mengapa ia memilih Islam dan meninggalkan Kristen. Tentu ini menunjukkan, Adebayor melakukan pengkajian, membandingkan, dan merenungkan sehingga sampai pada kesimpulan bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar. Bukan sekedar ikut-ikutan dan emosional saja.
Berikut ini alasan Adebayor memeluk Islam sebagaimana dirilis oleh theheraldng.com. Pesepakbola yang pernah bermain untuk klub-klub sepak bola top Eropa: Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan kini Tottenham Hotspurs ini mengatakan,
“Aku punya 13 alasan yang kuat mengapa seorang muslim itu sama seperti Yesus dan mereka lebih mengikuti Yesus daripada orang-orang Kristen:
Pertama, Yesus mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan. Hanya satu Tuhan saja yang berhak untuk disembah. Hal itu termaktub dalam Deut 6:4, Mark 12:29. Umat Islam juga meyakini demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surat 4 (An-Nisa) ayat 171.
Kedua, Yesus tidak makan daging babi. Dijelaskan dalam Leviticus 11:7. Sama dengan yang dilakukan umat Islam. Dan hal itu dijelaskan Alquran dalam surat 6 (Al-An’am) ayat 145.
Ketiga, Yesus mengucapkan salam dengan kalimat “assalamu’alaikum” (kedamaian selalu bersamamu). Terdapat dalam John 20:21. Muslim juga mengucapkan salam dengan cara demikian.
Keempat, Yesus selalu mengucapkan “God Willing” (insya Allah). Umat Islam mengucapkan kalimat ini juga sebelum mereka melakukan apapun. Sebagaimana dituntunkan dalam Alquran surat 18 (Al-Kahfi) ayat 23-24.
Kelima, Yesus mencuci wajah, kedua tangan, dan kedua kakinya sebelum shalat. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang muslim.
Keenam, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang terdapat di dalam Injil shalat dengan meletakkan kepala mereka di tanah. Dijelaskan dalam Matthew 26:39. Muslim juga melakukan demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surta 3 (Ali Imran) ayat 43.

Ketujuh, Yesus memiliki janggut dan memakai throbe (gamis). Hal ini disunnahkan bagi seorang muslim.
Kedelapan, Yesus mengikuti syariat (syariatnya tauhid sama seperti nabi-nabi sebelumnya pen.) dan mengimani semua nabi. Lihat Matther 5:17. Muslim juga diajarkan demikian oleh Alquran. Lihatlah surat 3 (Ali Imran) ayat 84 dan 2 (Al-Baqarah) 285.

Kesembilan, Ibu Yesus, Maryam, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan hijab. Sebagaimana terdapat dalam 1 Timothy 2:9, Genesis 24: 64-65, dan Corinthians 11:6. Wanita muslimah juga mengenakan pakaian yang sama. Alquran mengajarkan mereka dalam surat 33 (Al-Ahzab) ayat 59.
Kesepuluh, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang disebutkan di dalam Injil berpuasa hingga lebih dari 40 hari. Lihat Exodus 34:28, Daniel 10:2-6. 1Kings 19:8 dan Matthew 4:1. Muslim pun berpuasa selama bulan Ramadhan. Seorang muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh, 30 hari. Lihat Alquran surat 2 (Al-Baqarah) ayat 183. Kemudian dianjurkan untuk melanjutkan berpuasa 6 hari untuk menambah ganjaran pahala.
Kesebelas, Yesus mengajarkan agar berucap “Kedamaian untuk rumah ini” ketika memasuki rumah. Lihat Luke 10:5. Dan juga memberi salam kepada orang-orang di dalam rumah dengan ucapan “Kedamaian untuk kalian”. Sekali lagi, muslim melakukan hal yang sama persis dengan apa yang dilakukan dan diajarkan Yesus. Ketika kita masuk ke rumah kita, atau rumah orang lain, kita mengucapkan “Bismillah” dan juga memberi salam “assalamualaikum”. Inilah tuntunan Alquran dalam surat 24 (An-Nur) ayat 61.

Kedua belas, Yesus dikhitan (disunat). Khitan merupakan salah satu dari 5 sunnah fitrah dalam ajaran Islam. Dalam Islam, seorang laki-laki diwajibkan untuk berkhitan. Berdasarkan Injil Luke 2:21. Yesus berusia 8 hari saat ia dikhitan. Di dalam Taurat, Allah berfirman kepada Nabi Ibrahim bahwa khitan adalah sebuah “perjanjian abadi”. Lihat Genesis 17:13. Di dalam Alquran, surat 16 (An-Nahl) ayat 123, seorang muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Nabi Ibrahim. Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Ibrahim berkhitan setelah berumur delapan puluh tahun” (HR. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).
Ketiga belas, Yesus berbicara dalam bahasa Aramaik dan menyebut Tuhan dengan Elah. Secara penyebutan atau pelafalan, sama dengan lafadz Allah. Aramaik adalah bahasa kuno. Ia merupakan bahasa Bible. Bahasa ini merupakan salah satu dari Bahasa Semit. Termasuk juga bahasa Hebrew (Ibrani), Arab, Ethiopia, dan bahasa-bahasa kuno lainnya seperti bahasa Assyria dan Babylonia yang merupakan Bahasa orang-orang Akkadia.
Bahasa Aramaik “Elah” dan bahasa Arab “Allah” adalah sama.
Kata Aramaik “Elah” berasal dari bahasa Arab “Allah”. Yang artinya adalah Tuhan. Allah dalam bahasa Arab artinya juga Tuhan. Tuhan Yang Mahatinggi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kesamaan pelafalannya. Dengan demikian, Tuhannya Yesus juga merupakan Tuhannya orang-orang Islam. Dialah Tuhan semua manusia. Dan Tuhan semua makhluk yang ada.
Nah, sekarang katakan kepadaku, siapakah pengikut Yesus yang sebenarnya? Tentu saja jawabnya umat Islam. Sekarang saya yakin saya telah menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya”. Tutup Adebayor.
Penutup

Kajian yang dilakukan Adebayor benar-benar menunjukkan bahwa yang benar itu jelas dan yang menyimpang itu juga telah jelas. Oleh karena itu, benarlah apa yang Allah firmankan,
وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS:Ali Imran | Ayat: 85).
Sumber: theheraldng.com … Ukhwah Islamiyyah.

Semua sama #SelfReminder

Assalamualaikum Wr. Wb.
*Semangat SUBUH*
*KETIKA SEMUANYA BERAKHIR ” SAMA”*

SAAT USIA 40 TH AN,,,..” PENDIDIKAN TINGGI DAN PENDIDIKAN RENDAH , SAMA SAJA. ( malah beberapa orang yg pendidikan tak tinggi dan tak terlalu berprestasi justru punya lebih byk uang)😉

SAAT USIA 50 AN….” CANTIK DAN JELEK sama ( tak peduli seberapa cantiknya kamu . Diusia itu kerutan, darkspot, kulit kendur, gak bisa terus kamu sembunyikan dengan Gincu dan bedakmu.🙂

SAAT USIA 60 an….” POSISI TINGGI DAN POSISI RENDAH SAMA. ( Setelah semua pensiun, tak perlu lagi menghindari boss mu)

SAAT USIA 70 an…” RUMAH BESAR DAN RUMAH KECIL SAMA,.( Tulang sendi lutut dan kakimu semakin tua, sulit untuk bisa bergerak, sekarang kamu cuma butuh ruang kecil untuk bisa duduk)😙

SAAT USIA 80 an…” PUNYA UANG DAN TIDAK PUNYA UANG SAMA ( saat itu uangmu tak lagi bisa membeli steak yg lezat, gulai rendang dll karena Tubuhmu tak bisa dimasuki byk makanan , Lidahmu sudah tak punya rasa.
dan kamu tak bisa lagi ketempat dimana kamu bisa menghabiskan uangmu.🤨

SAAT USIA 90 an…”TIDUR DAN BANGUN SAMA”, ( karena setelah bangun kamu tetap tidak tau apa yg akan kamu lakukan)😐

SAAT AJALMU TIBA….” KAYA DAN MISKIN SAMA” kamu hanya akan memakai kain kafan dan tikar. plus dimasukkan kedalam tanah yang ukurannya sama, orang2 akan menangisi kamu kemudian melupakanmu karena mereka sudah dipenuhi persoalan hidupnya. 😪

Oleh karena itu, semasa hidup jangan terlalu tinggi hati atas apa yg kita MILIKI, karena kita akan berakhir SAMA, JANGAN Terlalu Keras mencari MATERI karena PADA akhirnya kamu tak memiliki APA2…JADI NIKMATI SAJA HIDUP INI BERSAMA ORANG2 TERCINTA…….🙂🙂
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ayo kirim paket pakai POS Indonesia

UMKM Online Indonesia Masuk Sarang Raksasa!
Di Cimanggis, Depok, Alibaba membangun gudang berlantai 6 hektare, untuk fasilitas logistik bisnis online Lazada, lengkap dengan armada Lazada Express. Di Tanjung Morawa, Sumut, di akses tol Kualanamu, pengembang membangun pergudangan juga untuk logistik bisnis online. Seberapa besarkah bisnis online kita hingga butuh gudang seluas itu?

Semua itu mendukung rencana pemerintah mewujudkan bisnis online atau ecommerce Indonesia mencapai 130 miliar dolar AS atau Rp1.850 triliun pada 2020. Tak kepalang, Jack Ma, sang pemimpin Alibaba Group diangkat sebagai penasihat e-commerce Indonesia. Ia pun menyuntik dana ke Lazada Rp13,3 triliun dan Tokopedia Rp14,66 triliun.

Dia diikuti pesaing utama di negerinya, Ma Huateng dari Tencent Group dengan investasi besar di e-commerce Indonesia melalui Shopee, JD, dan lain-lain. Tujuan terselubung semua itu tentu menjual barang murah dari Tiongkok ke Indonesia. Tapi, mereka menyediakan kios atau lapak online bagi jutaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk jualan produknya di marketplace mereka. Dan, itu bukan hanya jualan di pasar dalam negeri, melainkan juga ke pasar Tiongkok dan negeri lain.

Lantas bagaimana kesiapan UMKM kita untuk itu? Berdasar survei Delloite dan Google 2015, dari 56,5 juta UMKM Indonesia yang dicatat BPS, 9% sudah jualan online. Sedang menurut survei Mc Kinsey Global Institute, setiap UMKM yang go online pertumbuhan bisnisnya minimum dua kali lipat setahun.

Artinya, masih 91% belum kenal bisnis online, hingga secara bertahap perlu dibimbing untuk masuk sarang market place raksasa-raksasa bisnis online dunia memanfaatkan kios dan lapak gratis. Selain Alibaba dan Tencent dari Tiongkok, raksasa bisnis online Amerika, Amazon, juga bersiap masuk Indonesia.

Untuk mewujudkan target mencapai 130 miliar dolar AS pada 2020, pemerintah yakni Kementerian UMKM, Kementerian Kominfo, dan pemangku kepentingan (utamanya para pengelola marketplace) pada 31 Maret 2017 telah merekrut 100 ribu UMKM di 30 kota untuk go online. Lewat program ini, pemerintah berkomitmen untuk meng-online-kan 8 juta UMKM sampai tahun 2020. Diharapkan, hingga akhir 2018 sebanyak 2 juta UMKM sudah go online.

Sayangnya, jutaan UMKM kita go online masuk sarang raksasa asing, padahal kita punya kantor pos yang memiliki sarana logistik lengkap sampai pelosok desa, tapi belum diorientasikan sebagai marketplace yang efektif. Padahal, Singpost (Singapura) sudah memberi contoh sejak lama. ***
Sumber:

http://www.lampost.co/mobile/berita-umkm-online-indonesia-masuk-sarang-raksasa

Wafatnya istri Rasulullah

Sdrku… Mari sejenak bertafakur untuk mengenang wafatnya ibunda kita /umat muslim *Khadijah* istri kesayangan Rosulullah Muhammad saw. Semoga menjadi ibroh kita dan menambah keimanan. 😭😭😭
*DETIK-DETIK WAFATNYA SITI KHADIJAH, ISTRI TERCINTA RASULULLAH*
Siti Khadijah adalah istri pertama Rasulullah. Orang yang pertama kali beriman kepada ALLAH dan kenabian Rasulullah. Orang yang sangat berjasa bagi dakwah Rasulullah dan penyebaran agama Islam.
Siti Khadijah wafat pada hari ke-11 bulan Ramadlan tahun ke-10 kenabian, tiga tahun sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Khadijah wafat dalam usia 65 tahun, saat usia Rasulullah sekitar 50 tahun.
PERMINTAAN TERAKHIR
Diriwayatkan, ketika Khadijah sakit menjelang ajal, Khadijah berkata kepada Rasululllah SAW,
Aku memohon maaf kepadamu, Ya Rasulullah, kalau aku sebagai istrimu belum berbakti kepadamu.
Jauh dari itu ya Khadijah. Engkau telah mendukung dawah Islam sepenuhnya, jawab Rasulullah
Kemudian Khadijah memanggil Fatimah Azzahra dan berbisik,
Fatimah putriku, aku yakin ajalku segera tiba, yang kutakutkan adalah siksa kubur. Tolong mintakan kepada ayahmu, aku malu dan takut memintanya sendiri, agar beliau memberikan sorbannya yang biasa untuk menerima wahyu agar dijadikan kain kafanku.
Mendengar itu Rasulullah berkata,
Wahai Khadijah, ALLAH menitipkan salam kepadamu, dan telah dipersiapkan tempatmu di surga.
Ummul mukminin, Siti Khadijah pun kemudian menghembuskan nafas terakhirnya dipangkuan Rasulullah. Didekapnya istri Beliau itu dengan perasaan pilu yang teramat sangat. Tumpahlah air mata mulia Beliau dan semua orang yang ada disitu.
KAIN KAFAN DARI ALLAH
Saat itu Malaikat Jibril turun dari langit dengan mengucap salam dan membawa lima kain kafan. Rasulullah menjawab salam Jibril dan kemudian bertanya,
Untuk siapa sajakah kain kafan itu, ya Jibril?
Kafan ini untuk Khadijah, untuk engkau ya Rasulullah, untuk Fatimah, Ali dan Hasan jawab Jibril. Jibril berhenti berkata dan kemudian menangis.
Rasulullah bertanya, Kenapa, ya Jibril?
Cucumu yang satu, Husain tidak memiliki kafan, dia akan dibantai dan tergeletak tanpa kafan dan tak dimandikan sahut Jibril.
Rasulullah berkata di dekat jasad Khadijah,
Wahai Khadijah istriku sayang, demi ALLAH, aku takkan pernah mendapatkan istri sepertimu. Pengabdianmu kepada Islam dan diriku sungguh luar biasa. ALLAH maha mengetahui semua amalanmu.
“Semua hartamu kau hibahkan untuk Islam. Kaum muslimin pun ikut menikmatinya. Semua pakaian kaum muslimin dan pakaianku ini juga darimu.
“Namun begitu, mengapa permohonan terakhirmu kepadaku hanyalah selembar sorban?
Tersedu Rasulullah mengenang istrinya semasa hidup.
Seluruh kekayan Khadijah diserahkan kepada Rasulullah untuk perjuangan agama Islam. Dua per tiga kekayaan Kota Mekkah adalah milik Khadijah. Tetapi ketika Khadijah hendak menjelang wafat, tidak ada kain kafan yang bisa digunakan untuk menutupi jasad Khadijah.
Bahkan pakaian yang digunakan Khadijah ketika itu adalah pakaian yang sudah sangat kumuh dengan 83 tambalan diantaranya dengan kulit kayu.
Rasulullah kemudian berdoa kepada ALLAH.
Ya ALLAH, ya Ilahi Rabbi, limpahkanlah rahmat-Mu kepada Khadijahku, yang selalu membantuku dalam menegakkan Islam. Mempercayaiku pada saat orang lain menentangku. Menyenangkanku pada saat orang lain menyusahkanku. Menentramkanku pada saat orang lain membuatku gelisah. Oh Khadijahku sayang, kau meninggalkanku sendirian dalam perjuanganku. Siapa lagi yang akan membantuku?
Tiba-tiba Ali berkata, Aku, Ya Rasulullah!
PENGORBANAN SITI KHADIJAH SEMASA HIDUP
Dikisahkan, suatu hari ketika Rasulullah pulang dari berdakwah, Beliau masuk ke dalam rumah. Khadijah menyambut, dan hendak berdiri di depan pintu. Ketika Khadijah hendak berdiri, Rasulullah bersabda,
Wahai Khadijah tetaplah kamu ditempatmu.
Ketika itu Khadijah sedang menyusui Fatimah yang masih bayi.
Saat itu seluruh kekayaan mereka telah habis. Seringkali makananpun tak punya. Sehingga ketika Fatimah menyusu, bukan air susu yang keluar akan tetapi darah. Darahlah yang masuk dalam mulut Fatimah r.a.
Kemudian Beliau mengambil Fatimah dari gendongan istrinya lalu diletakkan di tempat tidur. Rasulullah yang lelah seusai pulang berdakwah dan menghadapi segala caci maki dan fitnah manusia itu lalu berbaring di pangkuan Khadijah.
Rasulullah tertidur. Ketika itulah Khadijah membelai kepala Rasulullah dengan penuh kelembutan dan rasa sayang. Tak terasa air mata Khadijah menetes di pipi Rasulullah. Beliau pun terjaga.
Wahai Khadijah Mengapa engkau menangis? Adakah engkau menyesal bersuamikan aku, Muhammad? tanya Rasulullah dengan lembut.
Dahulu engkau wanita bangsawan, engkau mulia, engkau hartawan. Namun hari ini engkau telah dihina orang. Semua orang telah menjauhi dirimu. Seluruh kekayaanmu habis. Adakah engkau menyesal wahai Khadijah bersuamikan aku, Muhammad?” lanjut Rasulullah tak kuasa melihat istrinya menangis.
Wahai suamiku. Wahai Nabi ALLAH. Bukan itu yang kutangiskan.” jawab Khadijah.
“Dahulu aku memiliki kemuliaan. Kemuliaan itu telah aku serahkan untuk Allah dan RasulNya. Dahulu aku adalah bangsawan. Kebangsawanan itu juga aku serahkan untuk Allah dan RasulNya. Dahulu aku memiliki harta kekayaan. Seluruh kekayaan itupun telah aku serahkan untuk Allah dan RasulNya.
“Wahai Rasulullah. Sekarang aku tak punya apa-apa lagi. Tetapi engkau masih terus memperjuangkan agama ini. Wahai Rasulullah. Sekiranya nanti aku mati sedangkan perjuanganmu ini belum selesai, sekiranya engkau hendak menyebrangi sebuah lautan, sekiranya engkau hendak menyebarangi sungai namun engkau tidak memperoleh rakit pun atau pun jembatan.
“Maka galilah lubang kuburku, ambilah tulang belulangku. Jadikanlah sebagai jembatan untuk engkau menyebrangi sungai itu supaya engkau bisa berjumpa dengan manusia dan melanjutkan dakwahmu.
“Ingatkan mereka tentang kebesaran Allah. Ingatkan mereka kepada yang hak. Ajak mereka kepada Islam, wahai Rasulullah.
Karena itu, peristiwa wafatnya Siti Khadijah sangat menusuk jiwa Rasulullah. Alangkah sedih dan pedihnya perasaan Rasulullah ketika itu karena dua orang yang dicintainya yaitu istrinya Siti Khadijah dan pamannya Abu Thalib telah wafat.
Tahun itu disebut sebagai Aamul Huzni (tahun kesedihan) dalam kehidupan Rasulullah.
Ilaa hadlratin Nabiyyil musthafa, wa ilaa Khadijah al Kubra, al Fatihah. 
Tulisan Ustadz Zainul Hakim pada WA group Masjid Al Istiqomah.
Kitab Al Busyro, yang ditulis Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliky al Hasani.
Jika antum mau share niatkanlah dengan baik mudah-mudahan bisa jadi obat bagi masalah antum dan kita semua.
Share by.

https://tinyurl.com/Gabung-AQ
JANGAN TERHENTI.. ambil peluang kebaikan dg share meski hanya ke 1 grup atau 3 nomor saja

Syukran.. Jazakumullah

Produk Indonesia?

Sekedar tau tau aja bolehlah.

Bangun tidur minum apa ?

Aqua ?
(74% sahamnya milik Danone perusahaan Perancis)
atau
Teh Sariwangi.
(100% saham milik
Unilever Inggris.)
Minum susu SGM.
(milik Sari Husada yg
82% sahamnya dikuasai Numico
Belanda.)
Lalu mandi pakai Lux dan Pepsodent. (Unilever ~ Inggris.)

Sarapan ?
Berasnya beras
impor dari Thailand, (BULOG pun impor.)
gulanya jg impor. (Gulaku – Malaysia.)

Mau santai habis makan,
rokoknya
Sampoerna.
(97% saham milik Philip Morris Amerika.)
Keluar rumah naik motor / mobil
buatan Jepang, Cina, India, Eropa
tinggal pilih.
Sampai kantor nyalain AC buatan Jepang, Korea, Cina.
Lalu kerja Pakai komputer,
merk Apple punya Amerika.
Malamnya pulang kantor mau belanja ?
Ke Carrefour,
punya Perancis.

Kalo gitu ke Alfamart.
(75% sahamnya Carrefour.)

Bagaimana dengan Giant ?
Ini punya Dairy Farm International,
Malaysia.
Juga Hero.
Malam2 iseng ke CircleK dari Amerika lalu ambil uang di ATM BCA, Danamon,
BII, Bank Niaga ah semuanya sudah
milik asing walaupun namanya masih Indonesia.

Bangun rumah pake semen Tiga
Roda Indocement sekarang milik
Heidelberg.
(Jerman 61,70%.)

Semen Gresik milik Cemex Meksiko.

Semen Cibinong punyanya Holcim.
(Swiss.)

HP anda pun
buatan luar.

Apalagi operatornya Indosat, Telkomsel, XL.
(Qatar, Malaysia, Singapura.)

#SelfReminder

Kenapa anak muda ga suka berlama lama di Masjid?

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
karena sejak kecil didoktrin “Masjid bukan tempat main”
maka mainlah mereka di tempat PS

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
karena yang di pikiran mereka Masjid itu cuma tempat Ibadah ritual, Tobat, Inget Dosa, sama Inget Mati

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
karena Masjidnya tidak menyediakan tempat mencari jati diri
maka mereka carinya di mall

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
karena penjaga di Masjidnya galak, gak kayak penjaga warnet,
Padahal Rasulullah sangat memanjakan anak-anak di Masjid

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
“Pelit, tiduran aja gak boleh!”
Padahal Ibnu umar waktu bujang numpang tidur siang malam di Masjid

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
“Gimana mau nongkrong, jam 8 malam udah tutup”
Padahal Masjid zaman Nabi buka 24 jam

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
karena mereka tidak melihat Masjidnya sebagai sentral kemakmuran Umat.

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
“Emang ada apaan? paling orang Shalat sama baca Al Qur’an”
Padahal di zaman Nabi Masjid bisa jadi tempat latihan Beladiri

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
Karena doktrin “di Masjid gak boleh ngomongin Politik”
Maka mereka mencari ideologi lain di luar

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid??
Doktrin “Masjid bukan tempat nyari jodoh, luruskan niat!”
Padahal, Nabi pernah “dilamar” seorang wanita di Masjid yang sedang mencari jodoh

“Kalau orang ke Masjid niatnya untuk nongkrong/nyari jodoh/berpolitik/tidur/wifi-an/, apa jadinya?”
Jawabannya : lho memang ada larangannya? Justru ketika Masjid dijadikan sentral kegiatan positif, maka masjid akan makmur seperti di zaman Nabi.

Tugas kita, membuat mereka tertarik ke Masjid. Ayo ajarkan dan biasakan kangen dengan Masjid.

“Jika suatu hari nanti kamu tidak lagi mendengar bunyi bising dan gelak tawa anak-anak di antara shaf shaf sholat di masjid, maka sesungguhnya TAKUTLAH kalian akan hancurnya generasi muda kalian masa itu… ”

(Copas dan dari Nasihat Muhammad Al Fatih) penakluk konstantinopel.

 

#SelfReminder

Jual Beli bukan hanya Untung Rugi

Mungkin bermanfaat bagi Kita sbg pembeli…. *GERAKAN KEMBALI KE WARUNG*

*Transaksi Aneh Jual-Beli Abu Hanifah dengan Seorang Perempuan*

Nu’man bin Tsabit bin Zuta bin Mahan at-Taymi atau lebih dikenal dengan sebutan Abu Hanifah suatu hari kedatangan seorang perempuan yang membawa pakaian sutra di tangannya. Perempuan ini berniat menjual kain mewah tersebut kepadanya.

“Berapa harganya,” tanya Imam Abu Hanifah.

“Seratus dirham.”

“Tidak. Nilai barang ini lebih dari seratus dirham.”

Keruan saja si perempuan heran. Lazimnya pembeli selalu menawar barang dagangan dengan harga lebih murah. Tapi yang dilakukan ulama besar itu aneh.

Perempuan itu pun melipatgandaan harganya menjadi empat ratus dirham.

“Bagaimana bila barang itu lebih mahal lagi?”

“Anda bercanda?” Tanya perempuan tersebut tercengang.

“Datangkanlah seseorang untuk menaksir harganya!”

Ya. Perempuan itu akhirnya menghadirkan seorang laki-laki. Kata si laki-laki, “Pakaian sutra ini seharga lima ratus dirham.”

Imam Abu Hanifah lantas membayarnya kontan dengan harga lima ratus dirham. Ia paham, perempuan tersebut menjual sutra itu karena sedang sangat membutuhkan uang.

_Kisah di atas tertuang dalam kitab Mausû’atul Akhlâq waz Zuhdi war Raqâiq (juz i) karya Yasir ‘Abdur Rahman dalam sub-bab ar-Rahmah bil Muhtâjîn (berkasih sayang kepada orang-orang yang membutuhkan)._

_Apa yang dilakukan Imam Abu Hanifah adalah di luar logika umum tentang untung-rugi dalam sudut pandang materi. Beliau memberi contoh bahwa membeli sesuatu tak harus selalu berpikir bahwa kita mesti mendapat barang sebagus-bagusnya dengan harga semurah-murahnya. Apalagi bila si pembeli tahu, penjual barang adalah orang yang membutuhkan pertolongan. Artinya, membeli juga bisa berarti membantu._

_Teladan ini barangkali relevan dengan keadaan kita sekarang, di tengah gemarnya orang berbelanja di minimarket milik segelintir pemodal besar, ketimbang warung tetangga yang menjadi sumber nafkah dan pendidikan anak-anaknya; atau bersikerasnya orang menawar harga sayuran di pedagang kecil yang bernilai ribuan namun di kesempatan lain menghabiskan ratusan ribu di restoran tanpa tawar-menawar atau merasa dirugikan. [Mahbib]_

Arti kata KAFIR adalah

*BUAT ORANG2 NON-MUSLIM YANG KALO MARAH DIBILANG “KAFIR” !!!*

_Hampir 100% orang Non-Muslim yang marah ketika disebut KAFIR itu adalah orang2 yang Gagal Paham._

*PAHAMI DULU ARTI KAFIR…*

*Saya agak aneh dengan orang2 non-muslim yang “Baper”… lalu merasa bahwa Islam adalah Agama yang “Intoleran” karena telah menyebut orang2 Non-Muslim dengan sebutan “Kafir”, dan Lucunya lagi ada pula dari beberapa kawan2 yang Muslim juga sewot dengan sebutan Kafir pada orang-orang Non-Muslim tersebut dengan alasan bahwa penyebutan “KAFIR” kepada Non-Muslim adalah tidak menghargai Kaum Non-Muslim…* 😳

*Pertanyaanya… bagi Kalian yang Non-Muslim, paham tidak arti kata “Kafir” itu ???*

Sekasar itukah kata “Kafir” yang Kalian anggap ?

Di dalam Al-Qur’an kata “Kafir” itu diberikan Oleh Allah SWT kepada Kaum Non-Muslim, kaum yang “TIDAK MENYEMBAH ALLAH SWT”…, *orang-orang yang tidak mengimani Al-Qur’an dan yang menolak Muhammad SAW itu sebagai Rasul*…. lalu kalian mau protes dan mengatakan bahwa Allah SWT tidak menghargai kalian karena menyebut kalian kafir ???

*Masya Allah !!! Betapa BODOH dan TERSESATNYA Kalian !!!*

Padahal Kalian lah yang tidak paham bahwa Allah SWT telah menggunakan istilah *”KAFIR” sebagai satu kata Perumpamaan yang paling halus yang diberikan kepada orang-orang yang tidak mengimani Allah SWT, Al-Qur’an dan Rasulullah SAW…*

MAU TAHU ARTI KATA KAFIR ???

Kafir adalah sebutan bagi orang yang *”kufur”*, Kufur itu artinya *”menutup diri”*…

Arti kata kufur itu sendiri sangat halus, tidak menyengat hati…, jadi apa yang salah dengan kata “kafir” itu ???

Ini salah satu Contoh kata Kufur dalam Al-Qur’an :

▪”Seperti hujan yang tanam-tanamannya membuat para “kuffar” menjadi kagum” (QS. Al-Hadid : 20). Jadi Kuffar = Petani (petani yang kerjanya menutup benih), Halus kan…? Tidak ada yang kasar dengan kata “Kafir”, lalu kenapa Kalian yang Non-Muslim serta Kalian2 juga yang mengaku Muslim menjadi *gagal paham* dan *amat reaktif* begitu mendengar kata “Kafir” ???

Padahal kata kafir itu berasal dari kata *Kufur/Kuffar* yang artinya hanya *”Menutup Diri”*…

Di dalam Agama Islam sendiri, Kafir itu ada banyak macamnya, setidaknya ada 5 (lima) macam, diantaranya adalah :

1. *Kufur Zindiq*, yaitu yang tidak mengakui kebenaran Islam tetapi pura-pura masuk atau menjadi pemeluk agama Islam.

2. *Kufur Inadi*, yaitu yg meyakini adanya Allah SWT dengan hati dan lisannya, tetapi tidak mau patuh pada perintah2 Allah itu sendiri.

3. *Kufur Mu-attil*, yaitu yg sama sekali tidak percaya akan adanya Allah SWT, baik hatinya maupun lisannya.

4. *Kufur Nikmat*, yaitu tidak mau mensyukuri nikmat2 yang telah Allah SWT berikan kepadanya.

5. *Kufur Juhud*, yaitu orang yang mengingkari kebenaran Agama Allah SWT.

Jadi….., Allah Ta’alaa telah menggunakan kata *Kafir* itu sendiri sebagai istilah atau “Kata Ganti” bagi orang-orang yang menutup dirinya dari eksistensi Allah SWT, tiada sama sekali kaitannya dengan anggapan adanya “Penghinaan / Cacian” dalam kata *”Kafir”* tersebut.

Lalu mereka Para Non-Muslim yang Gagal Paham terhadap makna “Kafir” mengatakan : *”Jangan seenaknya mengkafir-kafirkan orang…!”*

*Ciee…Cieee… Bodohnya !!!*

Hal ini sama saja seorang Turis Bule yang marah2 ketika diberi label *”WNA”* !!!

Yaa… kalau tidak mau disebut sebagai “WNA”, harus masuk jadi WNI dulu donk… 😱😜

SAMA KHAN ANALOGINYA…???

Padahal, kalau kita baca di dalam kitab-kitab orang-orang Non-Muslim (misalnya : Kristen), mereka lebih parah menyebut orang-orang yang berada di luar agama mereka.

*Tidak Percaya ???*

Ini buktinya…, di dalam agama Kristen, penyebutan orang-orang di luar Kristen adalah dengan sebutan binatang, yakni tepatnya *”Domba yang Tersesat…”*

Coba saja Cek dalam Kitab Injil Lukas 15 : 2-3, Matius 15:24 :

“Aku diutus hanya pada Domba2


tersesat dari Bani Israil…..”, ini bermakna bahwa manusia di luar Kristen diumpamakan sebagai binatang… ✌

Sekarang mari sama-sama kita lihat saja Penyebutan terhadap orang-orang yang berada di luar Agama Yahudi, berdasarkan *Kitab Talmud* (Kitabnya orang Yahudi). Dalam kitab Talmud Yahudi tersebut yakni dalam *”Yebamont 98a”*, dikatakan juga bahwasan semua orang di luar Agama Yahudi adalah : *”Babi” !* kemudian juga bisa dilihat dalam *”Kerithuth 6b”* disebutkan “Hanya Orang-orang Yahudi lah sebagai manusia, sedangkan orang2 Non-Yahudi bukanlah manusia, melainkan binatang… 😰

Sekarang, mana coba yang lebih halus penyebutannya dalam penggunaan istilah atau kata perumpamaan orang2 yang berada di luar Komunitas Agamanya ???

Yaa…Jelas-jelas *”Islam lah yang Paling Halus !”* ✌😇👍�

Kemudian, Mana yang lebih *”Toleran”*, kata Kafir (dalam Islam), Domba (dalam Kristen) atau Binatang (dlm Yahudi) ?

Islam jelas lebih *Toleran* dalam menghargai orang-orang di luar agamanya…. dengan *”hanya menyebut”* mereka sebagai Kafir yang artinya *”Menutup Diri”*…

Maka Belajarlah… dan Jadilah orang yang tahu, BUKAN ORANG YANG SOK TAHU…

Untuk yang Muslim, maka jadilah seorang muslim yang *”Kaffah”*, yakni Muslim yang paripurna, menyeluruh, dan tidak setengah-setengah…

Just copas..
SEMOGA BERMANFAAT… 🙏😇

 

Standard Blog Post With All The Trimmings

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet.

Read more

KETIKA NUANSA MAYA BISA MENJADI NYATA. CONTACT ME!